Minggu, 13 Mei 2018

Pentingnya pemahaman tentang APBD

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengingatkan kader partai agar fokus menyikapi APBD di sebuah daerah. Menurutnya, telaah mendalam terhadap dokumen uang rakyat itu harus mampu dilakukan oleh kader partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Mantan Bupati Purwakarta itu melihat aspek penting pemahaman tentang APBD. Arus dana mulai dari pendapatan sampai pengeluaran, kata dia, harus terkelola dengan baik dan sesuai aturan perundangan.
“Saya minta kepada kader Golkar agar mengkaji APBD di wilayah masing-masing. Potensi-potensi pendapatan daerah harus efektif diraih dan difokuskan untuk kesejahteraan publik,” katanya, Sabtu (12/5). Agen Judi Online 
Menurutnya, variasi program untuk kesejahteraan publik harus berbasis kebutuhan masyarakat. Sehingga, program dari suatu tahun ke tahun yang lain memiliki perbedaan yang jelas sesuai prioritas.
“Lihat deh judul programnya, itu tidak boleh sama dari tahun ke tahun, tidak boleh itu-itu saja. Karena itu, penyusunan APBD tidak bisa copy paste, harus didasarkan pada telaah kebutuhan prioritas publik,” ungkapnya.
Selain pengeluaran, Dedi Mulyadi menaruh perhatian besar terhadap potensi pendapatan untuk menopang APBD. Dia berpendapat, tidak selamanya pendapatan bisa tergantung pada sumber daya alam dan pajak.
Karena itu, sebuah daerah dinilai penting memiliki investasi sebagai potensi sumber pendapatan terbarukan.
“Sumber daya alam akan habis pada waktunya. Pajak juga tidak selamanya dapat mencapai target. Daerah harus mulai memikirkan investasi, dari sana APBD-nya terisi dengan dividen setiap tahunnya,” jelasnya.
MAU MAIN POKER ONLINE? DAFTAR DAN BERGABUNG BERSAMA KAMI DI POKERNUSA.ME YANG MERUPAKAN AGEN POKER TERPERCAYA YANG MEMBERIKAN CASHBACK TERBESAR KLIK DISINI.

Program pembangunan infrastruktur menurut Dedi Mulyadi juga merupakan salah satu bentuk investasi. Meskipun, dia mengakui bahwa dampaknya hanya bisa terasa dalam jangka waktu yang tidak singkat.
“Mobilitas manusia, barang dan jasa akan lebih mudah jika infrastruktur sebuah daerah sudah mapan. Infrastruktur itu juga bentuk investasi yang akan mendorong lahirnya investasi-investasi lain,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar