Selasa, 22 Mei 2018

Buruh di Cikarang di janjikan Emil Sebuah apartemen

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil akan memperjuangkan tempat tinggal bagi buruh di kawasan Industri di Kabupaten Bekasi, dan daerah lain di Jawa Barat. Sebab, persoalan kesejahteraan buruh terbentur biaya ongkos transportasi yang mahal.Array
“Sepertiga penghasilan buruh di Indonesia, habis untuk biaya transportasi,” kata Kang Emil usai berdialog dengan sejumlah buruh di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/5). Agen Judi Online 
Ia merinci, beban transportasi buruh meliputi beli kendaraan, bahan bakar minyak menyesuaikan tempat tinggal dengan tempat bekerja. Menurut dia, buruh saat ini tidak efisien karena jarak tempat kerja dengan tempat tinggal cukup jauh.
“Kerja di Kabupaten Bekasi, tinggalnya di Kota Bekasi,” ungkapnya.
Ia mengatakan, selain membuat tidak efisien, jarak yang jauh juga membuat buruh stres. Sebab, perjalanan membutuhkan waktu tak sedikit, belum lagi ketika jalan yang dilintasi macet. Sehingga waktu santai bersama dengan keluarga cukup sedikit karena habis di jalan.
Karena itu, Kang Emil akan menggagas apartemen untuk buruh di sekitar tempatnya bekerja. Konsep itu diterapkan di China, di mana tempat tinggal buruh dengan perusahaan berdampingan. “Berangkat kerja tinggal jalan kaki atau naik sepeda,” ujarnya.
Konsep itu, kata dia, selain menekan beban pengeluaran para buruh, juga meningkatkan kesejahteraan, beban ongkos sebelumnya bisa ditabung untuk keperluan lain. Adapun perusahaan juga tidak mendapatkan tekanan melalui upah minimum yang selalu naik.
“Karena kenaikan UMR ada batasannya, ketika perusahaan tidak mampu akan memilih pindah,” tegasnya.MAU MAIN POKER ONLINE? DAFTAR DAN BERGABUNG BERSAMA KAMI DI POKERNUSA.ME YANG MERUPAKAN AGEN POKER TERPERCAYA YANG MEMBERIKAN CASHBACK TERBESAR KLIK DISINI

Menurut Kang Emil, hal itu sudah terjadi. Banyak perusahaan pindah ke daerah di Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang notabene nilai upah selisih Rp 1,5 juta dibanding di Bekasi.
“Nanti kalau sudah jadi Gubernur, akan dibicarakan dengan kawasan, konsepnya apartemen milik dengan harga beli semurah-murahnya,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar