Selasa, 17 April 2018

Waketum Gerindra Sebut Ada Partai Hijau Akan Gabung Prabowo

 Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut ada partai politik barisan pendukung pemerintahan Jokowi-JK yang akan merapat ke Prabowo Subianto pada Pemilu 2019. Cirinya, parpol berwarna hijau.

"Warna [parpol]-nya hijau ya, masih rahasia namanya," kata dia, dalam sebuah acara diskusi, di Jakarta, Selasa (17/4).
"Kalau PKB peluangnya seperti kita ketahui enggak mungkin ke Jokowi. Nah ini [partai hijau pendukung Pemerintah] yang satunya lagi," kata dia.Meski begitu, Ferry membantah bahwa yang akan bergabung dengan koalisi Prabowo adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia memperkirakan PKB tak bakal merapat ke koalisi pendukung Jokowi di Pilpres 2019.
Diketahui bahwa partai politik pendukung pemerintah Jokowi saat ini yang berwarna hijau adalah PKB dan PPP.  Poker Online

Saat ditanya soal kemungkinan PPP yang bakal merapat ke koalisi Prabowo, Ferry enggan menjawabnya.
Ia hanya mengaku bahwa Prabowo sudah menjalin komunikasi intens untuk membahas koalisi di Pilpres 2019 dengan lima parpol.

"Ya kami kan menjalin koalisi ada dengan PKS, PAN. Nanti kita memebuka ruang musyawarah dengan PKB, [Partai] Demokrat, dan dengan partai berwarna hijau yang masih rahasia," ucap dia.

Dengan tambahan dukungan parpol itu, Ferry optimistis Prabowo bakal terpilih menjadi Presiden.

"Dulu, 2014, rakyat banyak yang enggak tahu Pak Jokowi. Rakyat pikir [Jokowi] hebat. Eh, pas sekarang berkuasa, memerintah, ya rakyat enggak mau ketipu lagi lah," katanya.Judi Online

Sebelumnya, PPP sudah mendaklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai capres pada Pemilu 2019, dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017)
"PPP kembali mencalonkan Presiden Jokowi pada Pemilu 2019," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Agen Poker Online

Sementara, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah resmi mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi yang bertajuk Join alias Jokowi-Muhaimin, belum lama ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar